Pemkab Kebumen Respon Positif Terhadap Keberadaan Bentor

Ketua persatuan becak bertenaga mesin (Percakbantem), Jasman (50) mengungkapkan, Pemkab Kebumen akhirnya memberikan respon positif terhadap keberadaan bentor. Jadi kemungkinan sebentar lagi bentor akan dilegalkan. Tapi supaya bisa layak jalan harus masuk dalam kretaria keselamatan transportasi dari daya dorong mesin ke daya tarik mesin, termasuk juga komonen-komponennya, onderdil-onderdilnya, harus paten standar SNI. Melihat sepak terjang bentor selama ini, gimana pendapat facebooker??
  · 27 Januari pukul 6:34
    • Ahmad Zaman sy kira pemkab punya niat baik untuk mengakomodir kepentingan masyarakat... apa lg bupati turun tangn sendiri... mendatangi para pembuat becak mesin... tinggal persoalannya adalah,,,, apakah harus di atur trayek (rute jalannya) angkot /mobil saling mengalah dan tidak ada yang dirugikan...
    • Sansan Kaza'zaq Santo kalo menurut saya,,,disina ada 2 pihak yg saling mempunyai kepentingan,,pertama adalah tukang becak yg pake motor,,hal tersebut dilakukan untuk pemenuhan kebutuhan dan kemudahan bertransportasi,,(baik juga dan hal tsb tak bisa dipungkiri lagi),,,kedua pemkab (bupati) menandakan seorang pemimpin yg tanggap terhadap masyarakatnya (teruskan pak Buyar.heheheee)...tapi sebenarnya saya kurang setuju dg adanya bentor,karena tidak ramah lingkungan dan cukup menimbulkan polusi,macet,dan mungkin hal terburuk adalah kecelakaan,,,katanya mau GO GREEN tapi malah seperti itu,,gimana mau terlaksana??? toh justru enak naik becak non mesin,,biaya murah,,sehat,, dan bisa melihat pemandangan kota kebumen,,,klo bentor kan pake solar y jelas rugi (bagi penumpang otomatis lebih mahal meski lebih cepat sampai tujuan,,bagi tukang becaknya rugi kalo gag ada penumpang-soalnya banyak saingannya..)
    • Kholid Anwar Bikin bentor bermerk Esemka dulu, biar top.
      27 Januari pukul 8:05 melalui seluler · · 2
    • Solehudin Pernadiwangsa Nek inyong dewek,anu pada bae wong rekasa ya mmelu ndukung bentor lagh,,,, jajal dibayangna lur,,,,, nek numpak becak onthel kas kota tekan urutssewu,,,,,,,jal??? Sing nang arep enak turu,, sing nang mbur,,, jeksa(njeejek rekasa)angine gedhe sisan,,,,,
      27 Januari pukul 8:15 melalui seluler · · 1
    • Bahrun Ali Murtopo wah bentor asik koh dan efektif bisa menbawa apa saja, dan banyak peminatnya yang numpak. para supir bentor baling engga di kasih tata cara lalu lintas. ora karep dewek karena aku sering saya jumpai bentor nek wis ngacung tangane nang perempatan atau lampu merah mlaku ae , engga mau ngalah. kalo mau di legalkan sepakat para pemilik bentor didik lalulintas dulu dengan baik yang baik. jangan hanya melegalkan saja tapi menberi pelatihan dan layak jadi pengendara bentor taat lalulintas.
    • Suara Muda Apapun alasanya kesejahteraan rakyat lebih penting dan keyamanan masyrakat , legal engga legal itu engga masalah yang masalah adalah aturan pihak pemrintah dan pihak penyetir bentor terkait tata tertib lalulintas. dan saling meng hargai sesama angkutan jangan saling mendahului..?
      27 Januari pukul 12:34 · · 2
    • Tugi Man ITU WUJUD KREATIFITAS BANGSA INI
      banyak org punya ide kreatif tapi malah dibatasi karena tidak menguntungkan kepentingan golongan atas
      Gak hanya SMK BISA tapi tukang BECAK jg BISA heheheh
      27 Januari pukul 12:48 · · 2
    • Rocky Irawan ‎...ngapunten, saya kok rada wedi yah...dibanding becak tradisional, kekuatan hanya sebatas kekuatan kempol, kecepatan jg terbatas.
      tapi nek mesin kan berkali2 lipat kempol, sementara penumpang ada didepan. mohon dipertimbangkan, sebelum dilegalkan.
      nuwun

5 komentar:

  • matenggosuro says:
    5 September 2012 pukul 11.50

    Kalau menurut saya bentor itu kendaraan amburadul
    standar keselamatan kendaraan tidak layak, pengemudinya semau gue, tidak membayar pajak, asal tangan sudah ngacung siapapun harus kalah, angkutan yang mempunyai trayek resmi sangat dirugikan.

  • Unknown says:
    30 September 2012 pukul 22.47

    sebaiknya standar keselamatan diperhatikan dulu, banyak yang saya jumpai, bentor tak dilengkapi lampu depan dan lampu sign. sangat berbahaya bila malam hari. juga harus diatur, jalan mana yang boleh dilalui. sebaiknya jalan raya negara/propinsi dihindari..karena harus berbagi jalan dengan bus/truk besar.

  • Unknown says:
    27 Mei 2013 pukul 18.28

    Selamat. Buat bapak jasman yg telah membuka jalan ruzki buat kaum alet..dengan program bentor anda saya yakin penghasilan kaum becak akan lebih meningkat..buat bapak..ada pesan dari lampung moga bapak berkenan memberikan bimbingan dan sudi membuka jalur di wilayah lain agar bisa memberikan perbaikan ekonomi yg merata...sukses bentor...kami sungguh bangga melihat karya anda

  • Unknown says:
    27 Mei 2013 pukul 18.29

    Selamat. Buat bapak jasman yg telah membuka jalan ruzki buat kaum alet..dengan program bentor anda saya yakin penghasilan kaum becak akan lebih meningkat..buat bapak..ada pesan dari lampung moga bapak berkenan memberikan bimbingan dan sudi membuka jalur di wilayah lain agar bisa memberikan perbaikan ekonomi yg merata...sukses bentor...kami sungguh bangga melihat karya anda

  • Unknown says:
    27 Mei 2013 pukul 18.29

    Saya pribadi salut dan bangga melihat karya anda..

Posting Komentar